Sabtu, 22 November 2014

Teori Organisasi Umum

TUGAS (Sebutkan Hal-hal yang diperlukan untuk membentuk suatu Organisasi)


Dalam membentuk suatu Organisasi kita harus tahu apa saja yang diperlukan diantara nya adalah :

Partisipasi
Partisipasi adalah suatu sikap dimana kita ikut serta aktif dalam suatu organisasi yang kita ikuti. Dalam partispasi banyak yang bisa diberikan, misalnya meluangkan waktu, tenaga, pikiran,sumbangan materi, ide atau mungkin gagasan yang kita punya untuk mencapai tujuan bersama dalam organisasi. Dalam berpatisipasi kita juga harus mempunyai etika, jangan sampai kita dalam berpartisipasi malah menjadi beban untuk kita sendiri. Partisipasi adalah hal yang mendasar yang bisa diberikan untuk sebuah organisasi.


Tanggung jawab
Sikap tanggung jawab juga termasuk kedalam hal penting dalam organisasi. Mungkin semua orang bisa berpartisipasi tetapi rasa tanggung jawab dari masing-masing individu belum begitu kuat. Setiap anggota didalam kelompok organisasi di harapkan mempunyai sikap tanggung jawab yang tinggi, baik tanggung jawab atas perkataan atau perbuatan nya. Bisa saja dalam berjalan nya suatu organisasi terjadi hal atau masalah nah ketua atau seorang pemimpin serta anggota yang lain jika melakukan kesalahan harus berani bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah tersebut.


Toleransi
Toleransi adalah suatu hal yang penting dalam organisasi. Organisasi juga memerlukan toleransi, misalnya saja salah satu anggota dari organisasi tidak bisa ikut atau berhalangan hadir maka dari semua anggota harus bisa mewakilkan bisa juga menggantikan posisinya.


Komitmen

Komitmen sama dengan tanggung jawab tetapi bedanya kalau komitmen itu suatu hal yang terikat terhadap aturan didalam hubungan organisasi. Setiap anggota organisasi jika ia memang sudah berkomitmen pada organisasi yang di ikuti pasti akan mematuhi setiap aturan. Komitmen dalam waktu, komitmen dengan segala sanksi yang bisa diberikan jika melakukan kesalahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2954iASzP

welcome