Minggu, 27 Oktober 2013

TUGAS SOSIALISASI

Stres karena Lapar, Seorang Bocah Nekat Panjat Menara

  • Penulis :
  • Kontributor Bone, Abdul Haq
  • Minggu, 27 Oktober 2013 | 09:14 WIB
Diduga stres seorang bocah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nekat memanjat tower hingga menggegerkan warga setempat. Minggu, (27/10/2013). | KOMPAS.com / ABDUL HAQ
BONE, KOMPAS.com - Perhatian warga yang beraktivitas di Alun-alun lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tiba-tiba tertuju pada sebuah menara penerangan di taman Bunga Watampone, Minggu (27/10/2013). Seorang bocah nekat memanjat menara penerangan setinggi 50 meter.

Bocah nekat itu berinisial AE (12), diketahui merupakan seorang pengemis yang kerap mangkal di Pantai Kering. Diduga ia mengalami stres akibat kelaparan lantaran belum makan sejak semalam.

"Tadi waktu mau naik dia bilang lapar sekali, belum makan dari tadi malam," tutur Adi, salah seorang rekan AE.

Sejumlah rekan dan warga setempat berusaha membujuk AE agar turun dari menara dengan iming-iming akan diberi makanan. AE pun terbujuk dan turun dari menara. Setelah itu, AE langsung diberi roti serta air minuman mineral.

AE kemudian memilih kabur setelah sejumlah warga mulai berdatangan untuk menanyakan alasan aksi nekatnya itu. "Kita saja yang lihat takut karena tinggi sekali di atas, jangan sampai jatuh," ujar Nina, salah seorang warga.

Assalamualaikum Wr. Wb
Dari artikel diatas kita bisa menarik kesimpulan bahwa negara ini masih jauh dari yang namanya "KEMAKMURAN dan KESEJAHTERAAN" buktinya anak-anak jalanan yang hidupnya terlunta-lunta dijalanan, para gelandangan, dan pengemis. Semua itu merupakan cerminan untuk bangsa yang besar ini untuk terus berintrospeksi diri, untuk saling merangkul satu sama lain. 
Seolah-olah kita sebagai warga negara melupakan sodara-sodara kita yang berada dalam keadaan yang sangat memperihatinkan. Fungsi dan kewajiban negara sesuai dengan UUD45 adalah melindungi dan mensejahterakan rakyat, tetapi yang kaya semakin kaya dan si miskin semakin menderita. Marilah kita sejenak melihat kedepan, kesamping, dan kebelakang siapa tahu masih ada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan dan uluran tangan kita, karena dari sesama bahu-membahu negara ini bisa bangkit dari kerasnya hidup ynag semakin sulit ini. Semoga tulsan saya ini bisa menyentuh paling tidak sedikit hati nurani kalian. 
Sekian terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2954iASzP

welcome