Minggu, 19 Oktober 2014

                                                 PT. GLOBAL TELESHOP
GLOBAL  APPLE


SISTEM MANAJEMEN

Manajemen puncak : dipimpin oleh manager
Manajemen Menengah : Assisten manager/ Area Manager
Manajemen pelaksana : SPV
                                       LEADER
                                       KASIR
                                       CUSTOMER SERVICE
Cara menyeleksi karyawan : Tertulis & Interview
Cara menjadi karyawan : minimal bekerja 1 th dibidang retaill, mampu dan mau belajar.

Product yang dijual : MAC, IMAC, IPHONE, IPOD, IPAD.
Metode penjualan : Penjualan secara langsung & via Internet.
Menggunakan SOP(STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR) serta ada penilaian langsung dari APPLE INTERNATIONAL. Salah satunya yang harus dilakukan customer service :
1.      Connect ( menggucapkan salam setiap customer datang ke outlet tetapi menggunakan time yang sudah menjadi standar aturan dari Apple International).
2.      Discover (mencari kebutuhan customer) misalnya sebagai contoh setiap customer yang datang sudah bisa menyesuaikan apa yang mereka butuhkan.
3.      Show ( menunjukkan/ mendemonstrasikan suatu product).
4.      Close (menyatakan/ meyakinkan customer untuk membeli suatu product).
Peralatan yang mendukung kinerja: Demo  live product, Brosur
Market (pasar) : Penjualan seluruh Indonesia
Lingkungan : Mall tersebar di seluruh Indonesia.
Sistem bekerja : Moto buatlah suasana senyaman mungkin.

SISTEM  ORGANISASI

1. MANAGER
2. AREA MANAGER
Dibagi ke 2 cabang: 
1. Dalam Kota 
2. Luar Kota
Dalam kota terbagi 2:
1. SPV AREA ( Memimpin minimal 2 Toko)
2. SPV TOKO ( 1 TOKO)
Luar Kota terbagi 2 :
1, SPV AREA (Memimpin minimal 2 Toko)
2 SPV TOKO ( 1 TOKO)

Data perusahaan diatas saya mengambil dari narasumber langsung salah satu teman saya yang bekerja di outlet Apple autorized. Terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2954iASzP

welcome